Tuesday, January 23, 2018
Home > News > Diam-diam China Lakukan Tes Rudal Jarak Dekat

Diam-diam China Lakukan Tes Rudal Jarak Dekat

Diam-diam China Lakukan Tes Rudal Jarak Dekat

ilustrasi rudal

Jakarta – Militer China dikabarkan telah melakukan tes peluncuran rudal jarak dekat hingga menengah di berbagai tempat. Sebuah video yang ditampilkan PLA Daily menunjukkan beberapa cuplikan peluncuran rudal Tipe DF-11 atau DF-16, pada Selasa (09/01).

Menurut seorang pengamat militer China, rudal tersebut tampaknya rudal diluncurkan merupakan tipe DF-11 atau DF-16 yang jaraknya berkisar antara 600km dan 1.000 km.

DF-16 adalah versi yang lebih maju dari rudal darat-ke-udara DF-11 dan mampu melakukan pemogokan secara presisi di Taiwan. Rudal tersebut telah ditempatkan di Komando Teater Timur, yang mencakup Laut Cina Timur.

Sebelumnya, DF-16 bersamaan dengan rudal jelajah anti-kapal YJ-12, melakukan debut publiknya di sebuah pawai militer di Beijing pada tahun 2015 lalu untuk menandai ulang tahun ke 70 dari akhir perang dunia kedua.

Dilansir SCMP, angkatan militer tersebut melaporkan sebelumnya bahwa pasukan telah melakukan latihan rutin untuk memenuhi permintaan Presiden China Xi Jinping agar mereka siap berperang.

TAGS : China Rudal Latihan Militer

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27589/Diam-diam-China-Lakukan-Tes-Rudal-Jarak-Dekat/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz