Sunday, November 26, 2017
Home > News > Pendiri Bangga Alfikir Juara Kompetisi Majalah Mahasiswa

Pendiri Bangga Alfikir Juara Kompetisi Majalah Mahasiswa

Pendiri Bangga Alfikir Juara Kompetisi Majalah Mahasiswa

Syaifudin Munis

Jakarta – Pendiri sekaligus Pemred Majalah ALFIKR 1993-1998, Syaifuddin Munis mengaku bangga atas keberhasilan Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) ALFIKR Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo yang meraih Juara Umum Kompetisi Majalah Mahasiswa Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia kategori Media Platform. Namun, ia mengingatkan kepada para yuniornya agar jangan terjebak pada euforia dan kepuasan sesaat atas raihan prestasi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh  Direktorat PTKI Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama tersebut.

“Saya selaku pendiri sangat terharu atas raihan prestasi jurnalistik adik-adik di ALFIKR. Selain berhasil raih berbagai prestasi skil jurnalistik, mereka juga telah Lulus melewati berbagai macam ujian internal dan gelombang eksternal arus perubahan informasi dan perubahan teknologi sangat cepat dan sangat dahsyat,” ujar Munis yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Lembaga Anti Doping Indonesia (Indonesia-National Anti Doping Organization-NADO).

Tak hanya prestasi, lanjut Munis, para yuniornya pun berhasil menjaga prinsip ideologi dan visi perubahan sosial yang dibangun oleh para pendiri dan para senior alumni yang Hari Ini sudah banyak bekerja di tengah-tengah masyarakat, baik yang jadi leader pemerintahan, Swasta ataupun yang masih bekerja di pers-pers industry, baik itu cetak, online dan televisi.

“Mereka juga berhasil adaptasi membangun conten, mengelola isu-isu yang berkembang dengan cara pendalaman kajian dan penulisan berkarakter yang kental dengan basis tradisional yang sangat lentur, namun sadar dengan visi basis masa depan. Jam terbang para alumni ALFIKR sampai hari Ini memang menjadi rujukan nilai dan moralitas bagi para kader-kader jurnalis ALFIKR hari ini dan mendatang,” tuturnya.

Menurut dia, para Alumni ALFIKR yang tersebar di suluruh pelosok tanah air dengan berbagai peran penting yang mereka pilih masing-masing, telah menjadi nuansa yang memberi kontrol secara langsung maupun tak langsung pada keberlangsungan kaderisasi ALFIKR. Kontrol nilai ini terus berjalan dinamis dan puncaknya terekspresikan pada Annual Meeting atau rapat akbar tahunan.

Dengan raihan prestasi tersebut, Munis berharap adik-adik tidak terjebak pada euforia dan kepuasan sesaat, karena mereka harus melihat ada ujian dan tantangan yang lebih berat dan lebih besar di masa mendatang.  Tantangan masa depan itu, harus direspon dan dijawab dengan cepat.

TAGS : Alfikr majalah mahasiswa nurul jadid

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25304/Pendiri-Bangga-Alfikir-Juara-Kompetisi-Majalah-Mahasiswa/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz